Cara Memonetisasi Situs Dengan Propellerads

Pertama yang harus kalian lakukan adalah mendaftarkan situs kalian untuk menjadi penerbit di propellerads untuk langkah monetisasi situs.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Memonetisasi Situs Dengan Propellerads

Cara Memonetisasi Situs Dengan Propellerads - Bagi kalian yang sudah mempunyai situs sebagai alat menyimpan informasi yang berharga dan juga bisa dilihat oleh publik tentunya akan banyak manfaat dari platform atau situs yang sudah kalian kembangkan.

Mungkin kalian yang sedang bingung dan mencari-cari bagaimana cara memonetisasi situs yang kalian kembangkan sehingga kalian bisa menghasilkan profit dari lalu lintas yang didapatkan dari situs kalian.

Saya setuju jika situs yang kalian kembangkan belum cukup banyak mendapatkan traffik yang tinggi dan itu tidak akan mendapatkan profit yang lebih banyak karena banyaknya jaringan iklan memberikan penawaran dimana kita harus menpunyai situs yang memiliki lalu lintas yang bisa menarik para pengunjung.

Atau mungkin kalian sudah memiliki lalu lintas yang cukup mengesankan meskipun dari GEO tertentu dan telah memonetisasinya tetapi profit yang didapatkan tidak begitu banyak.

Yang harus kalian lakukan adalah mengamati metode-metode yang penting dari monetisasi situs kalian, karena jika kalian salah memilih format iklan untuk situs kalian mungkin akan terjadi dimana pengunjung akan kabur karena format iklan yang kalian mengganggu dan tidak sesuai dengan kategori situs kalian dan yang terjadi situs kalian akan menurunkan peringkat dari situs pencarian.

Disini Propellerads kalian bisa memilih format iklan yang cocok untuk situs yang kalian kembangkan dengan begitu kalian bisa menghasilkan profit lebih efektif, sebelum menuju topik utama saya akan sedikit memberikan penjelasan dasar terlebih dahulu.

Apa itu monetisasi situs web ?

Kita sering mendengar bukan kata monetisasi, mungkin untuk para penerbit yang tidak terpaku pada pendapatan situsnya dan hanya sekedar hobi terkadang tidak mengetahui apa itu monetisasi.

Monetisasi web atau situs adalah sebuah program affiliasi yang bisa mendapatkan keuntungan bersama dari pihak penerbit maupun jaringan iklan yang menawarkan program monetisasi dan tidak terkecuali bagi pengiklan yang menggunakan jaringan iklan tersebut.

Sederhananya jika kalian memiliki cukup banyak pengunjung yang datang pada situs kalian, maka jika kalian memasangkan iklan dari jaringan iklan tertentu kalian akan mendapatkan komisi perpengunjung sesuai target dari pencapaian lalu lintas kalian.

Setiap lalu lintas yang masuk pada situs kalian akan otomatis terindex oleh sistem jaringan iklan dengan metode perpenampilan, jadi maksudnya kalian akan mendapatkan statistik dari iklan yang tampil dan berapa profit yang kalian dapatkan dari iklan tersebut berdasarkan metode BPA.

BPA adalah sebuah biaya pertindakan yang dibayarkan oleh pengiklan pada penerbit melalui pihak ketiga jaringan iklan tindakan tersebut bisa saja dari tayangan CPM, pelanggan CPS dan lainnya.

Kita bisa lihat gambar dibawah adalah aliran uang yang mengalir untuk sebuah lalu lintas penayangan pada setiap iklan yang ditawarkannya.

Apa itu monetisasi situs web

Seperti yang kalian lihat bahwa aliran dana ini bersifat saling menguntungkan dari kedua belah pihak dan biasa disebut dengan affliasi yang terorganisir karena memiliki jaringan iklan sebagai penghubung pengiklan dengan penerbit.

Dan pertanyaan selanjutnya siapa saja yang bisa menjadi seorang penerbit dan bisa beraffiliasi dengan jaringan iklan ini, tentusaja semua bisa menjadi penerbit sesuai dengan bagaimana cara kita sebagai penerbit bisa menguangkan konten yang telah kita bangun.

  • Pemilik Situs Web yang Berkembang
  • Pemasar di media sosial
  • Para master SEO (Search Engine Optimization)
  • Pialang jaringan iklan
  • Domainer

Namun itu semua jika kalian memonetisasi situs kalian dan balik lagi jika kalian tidak memonetisasi kalian hanyalah pemilik situs biasa, pemilik bisnis, ataupun influencer

Memonetisasi Situs Menjadi Sarana Penghasilan

Dengan memanfaatkan situs yang sudah kalian kembangkan menjadi sarana penghasilan tentunya akan menjadikan sebuah pencapaian yang luar biasa.

Tentu saja banyak manfaat jika kalian menjadi penerbit yang memonetisasi konten kalian selain mendapatkan penghasilan kalian juga bisa lebih mengembangkan kualitas konten kalian dengan bazet yang didapatkan dari hasil affiliasi.

Ada banyak penerbit yang merasakan keuntungan daripada itu dengan pencapaiannya mereka bisa lebih berkontribusi didunia digital dan menjadi salah satu faktor terbaik sebagai konten kreator dan apakah kalian berminat melakukan monetisasi melalui jaringan iklan propellerads, sebagai rujukan saya akan melihatkan data statistik salah satu penerbit dibawah.

Memonetisasi Situs Menjadi Sarana Penghasilan

Bisa dilihat bahwa data statistik tersebut telah mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit dan bisa menjadi motivasi bagi kita agar bisa memonetisasi situs kita sendiri.

Cara Memonetisasi Situs/Memilih Format Iklan yang Sesuai

Ada beberapa yang ditawarkan jaringan propellerads yang pasti diantaranya ada yang cocok dengan situs kalian dan bagaimana kalian menempatkan iklan tersebut agar bekerja secara optimal.

Format iklan tersebut diantaranya:

  1. OnClick, adalah iklan yang sering juga disebut popunder atau popup, iklan ini bekerja sebagai iklan dengan klik yang paling tinggi karena iklan ini akan mudah terklik oleh pengunjung jika mengklik di salah satu bagian halaman yang di pasangi iklan ini.
  2. Direct Links, adalah iklan yang mengandalkan link sebagai alat iklan flexible dimana kalian bisa menempelkannya di tombol panel seperti tombol download atau lainnya.
  3. Push Notifications, adalah format iklan yang menawarkan sebuah notifikasi langsung dari iklan dan ada terdapat sistem penayangan ada CPM dan CPS.
  4. IPP (In-Page Push), adalah format iklan yang tidak jauh berbeda dengan Push Notifications karena iklan ini berfungsi sebagai notifikasi di bagian pojok halaman biasanya dengan judul sesuai isi iklan dan konten.
  5. Interstitials, adalah iklan yang serupa dengan banner hanya saja iklan ini akan tampil sekali ketika pengunjung membuka halaman kalian untuk pertama kalinya.
  6. MultiTag, adalah iklan baru yang dikeluarkan jaringan propellerads dan saya tekankan bahwa iklan ini hanya ada di jaringan iklan propellerads.
    Iklan ini berkerja lebih baik diantara iklan diatas lainnya karena menggunakan metode multi dimana iklan akan tampil tiga sekaligus dengan satu script atau kode yang sangat pendek.

Pertama yang harus kalian lakukan adalah mendaftarkan situs kalian untuk menjadi penerbit di propellerads.

Setelah mempunyai akun penerbit dari jaringan iklan propellerads kalian bisa langsung memilih iklan yang kalian inginkan untuk dipasangkan di situs kalian.

Selanjutnya kalian akan mendapatkan kode dari format iklan yang sudah kalian buatkan di dasboard penerbit propellerads dan kalian bisa menemperkan kode script tersebut di file root blog kalian di bagian diantara <head>dan</head> atau </body>.

Dan kalian sudah bisa menghasilkan uang dari situs dengan beraffiliasi dengan jaringan iklan propellerads.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi situs resminya disini : https://propellerads.com/blog/pub-publishers-absolute-guide-to-traffic-monetization/ #PropellerAds, #TrafficMonetization, #Adsensealternative dan untuk daftar monetisasi kalian bisa klik disini daftar penerbit propellerads.

Post a Comment

Salam sahabat blogger, demi kemajuan bersama jika kalian memiliki pesan atau saran kalian bisa komen di kolom komentar....