Cara Nonton Film Bareng di Discord

Discord adalah salah satu layanan aplikasi yang bisa kalian pakai untuk berkomunikasi dalam jarak jauh dengan fitur yang sangat canggih dan gratis
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
Cara Nonton Film Bareng di Discord

Di era yang serba dimudahkan dengan teknologi kalian bisa melakukan apapun yang kalian inginkan, meskipun sekarang kita belum bisa berpergian karena wabah kita masih bisa melakukan aktifitas biasa hanya saja dengan batasan yang sudah ditentukan tapi dengan online kalian juga bisa bertatap muka dari kejauhan tidak terkecuali untuk nonton bareng teman.

Discord adalah salah satu layanan aplikasi yang bisa kalian pakai untuk berkomunikasi dalam jarak jauh dengan fitur yang sangat canggih dan gratis pula, ini menjadi dara tarik warga di seluruh dunia untuk memakai aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja tidak terkecuali dan bukan hanya para youtuber gamer saja, yang sangat serunya dimana kalian bisa menonton film dengan fitur Go Live Discord dan kalian bisa melakukan streaming film dengan menyandingkannya pada layanan nonton film seperti Iflix, Netflix iQIYI dan layanan nonton film lainnya berikut adalah cara bagaimana kalian bisa nonton bareng lewat Discord.

Sebelum kalian melakukan pengaplikasian tutorial ini kalian harus memastikan dulu aplikasi discord kalian ke versi terupdate di gadget kalian dengan os Mac ataupun Windows 10 dan membuat server baru di Discord kalian serta mengundang teman kalian untuk bergabung.

Cara Menyandingkan Layanan Nonton Film sebagai Game ke Discord

Untuk menyandingkan Layanan Nonton Film kalian perlu menambahkannya sebagai game pada Discord karena aplikasi ini tidak bisa langsung mendeteksi browser ataupun aplikasi layanan nonton film secara otomatis, jika kalian sudah menambahkannya sebagai game kalian tetap bisa menontonnya tanpa perlu lagi menambahkan layanan tersebut kalian hanya perlu mengaktifkannya sehingga bisa melakukan atau menonton streaming film lagi.

Pertama-tama yanga harus kalian lakukan buka aplikasi Discord lalu kalian klik icon Roda Gerigi yang tertelak di bawah paling kiri sebelah nama pengguna.

Cara Menyandingkan Layanan Nonton Film sebagai Game ke Discord 1

Setelah masuk pada pengaturan selanjutnya klik pada menu Game Activity (Aktivitas Game) yang telah di beri tanda pada gambar di bawah.

Cara Menyandingkan Layanan Nonton Film sebagai Game ke Discord 2

Di page berikutnya kalian akan menemukan tulisan "Add it!" dimana kalian bisa menambahkan tautan pada permainan kalian kalian hanya perlu memilih aplikasi atau permainan mana yang ingin kalian sangdingkan.

Cara Menyandingkan Layanan Nonton Film sebagai Game ke Discord 3

Jika sudah mengklik pada tulisan Add it kalian akan diarahkan pada bagian daftar aplikasi kalian klik select lalu pilih browser web sesuai keinginan kalian misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge untuk digunakan streaming vidio.

Catatan : Untuk bisa digunakan lebih lanjut kalian perlu terus menjalankan aplikasi browser kalian di latar belakang agar browser terus tersedia di menu drop down Discord.

Jika kalian sudah memilih browser selanjutnya kalian klik tombol "Add Game" untuk menyandingkannya sebagai game server kalian.

Cara Menyandingkan Layanan Nonton Film sebagai Game ke Discord 3

Setelah kalian sudah menyetting, Discord akan langsung menampilkan opsi yang sudah kalian pilih dan menjalankan labeh di bawah.

Cara Menyandingkan Layanan Nonton Film sebagai Game ke Discord 5

Selanjutkan kalian keluar dari menu pengaturan dengan menekan tombol Esc, Untuk melanjutkan kalian perlu menonaktifkan akselerasi hardware di browser yang kalian pilih untuk memulai streaming film (netflix).

Cara Menonaktifkan Akselerasi Hardware pada Browser

Ketika kalian menggunakan Platform Microsoft Edge, Mozila Firefox, atau Google Chrome untuk streaming dengan situs nonton film seperti Netflix atau yang serupa dengan itu, kalian harus memastikan dulu apakah akselereasi perangkat kerasnya sudah di nonaktifkan atau belum jika kalian tidak menonaktifkan maka yang terjadi pada saat menonton bareng teman dengan Discord aplikasi tersebut hanya akan menampilkan layar blank hitam pada penonton yang terhubung di Discord.

Microsoft Edge

Jika kalian ingin menggunakan Microsoft Edge, kalian klik saja bagian menu ikon titik tiga yang berada di sudut kanan atas pada halaman tersebut.

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada microsoft edge 1

Selanjutnya klik "Setting" (Pengaturan).

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada microsoft edge 2

Lalu, klik "Sistem".

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada microsoft edge 3

Dan kalian akan akan diarahkan pada bagian dimana kalian harus "mematikan pengaturan" (Use hardware acceleration when available) setelah kalian mematikannya lalu klik "Restart" atau mulai ulang.

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada microsoft edge 4

Mozilla Firefox

Seperti yang sebelumnya kalian perlu masuk pada bagian pengaturan dengan mengklik ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas.

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada mozilla firefox 1

Pilih bagian "Options"

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada mozilla firefox 2

Scrol ke bawah sampai kalian melihat bagian performa, setelah itu kalian akan melihat kotak centang pada performa yang disarankan hapus semua centang itu.

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada mozilla firefox 3

Google Chrome

Untuk Google Chrome kalian juga klik bagian titik tiga seperti yang lainnya yang berada di pojok kanan atas, lalu klik bagian menu Setting (Pengaturan).

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada Google Chrome 1

Setelah itu kalian gulir kebawah untuk menemukan pengaturan lanjutan "Advanced" dan klik menu tersebut.

Cara menonaktifkan akselerasi hardware pada Google Chrome 2

Setelah itu kalian cari pada bagian sistem, disini kalian matikan "Use hardware acceleration when available" lalu kalian klik "Relaunch" untuk memulai kembali Browser tersebut.

Cara Streaming Film dan Berbagi Layar di Discord dengan Teman

Setelah kalian sudah menyelesaikan tahap-tahap penonaktifan akselerasi hardware pada browser kalian bisa langsung menonton film atau membuka situs streaming film pada browser yang kalian inginkan.

Selanjutnya kalian masuk pada aplikasi Discord dan membuat server untuk mengundang teman teman kalian untuk nonton bareng, lalu kalian klik icon berbagi pada menu di bawah ini.

Cara Streaming Film dan Berbagi Layar di Discord dengan Teman 1

Setelah mengklik menu berbagi akan ada jendela pengaturan yang akan muncul pada halaman. Aplikasi akan secara otomatis menggunakan resolusi 720p dengan frame 30FPS.

Cara Streaming Film dan Berbagi Layar di Discord dengan Teman 2

Jika kalian ingin menggunakan mode khusus dimana kalian bisa mensetting dengan resolusi lebih tinggi seperti 1080p dengan frame 60FPS kalian harus mendaftar sebagai member premium dengan membayar sekitar Rp.130.000-an atau 9,99$-an per-bulan.

Setelah itu pilih saluran suara yang ingin kalian gunakan untuk streaming dan kalian bisa memulainya langsung dengan menekan tombol "Go Live".

Cara Streaming Film dan Berbagi Layar di Discord dengan Teman 3

Dengan begitu kalian sudah memulai siaran langsung pada aplikasi Discord dan otomatis menampilkan browser yang kalian pilih untuk menonton film. Discord otomatis menampilkan pratinjau kalian di jendela kecil sehingga kalian dapat meninjau siaran kalian.

Cara Streaming Film dan Berbagi Layar di Discord dengan Teman 4

Lalu, kalian harus meminta teman kalian untuk bergabung dengan siaran langsung kalian dengan mengklik username Discord yang kalian gunakan untuk server. Dan begitulah cara agar bisa menampilkan streaming film dari platform nonton film melalui Browser.

Cara Streaming Film dan Berbagi Layar di Discord dengan Teman 4

Bagaimana, sekarang kalian bisa menikmati nonton bareng secara online tapi dengan nuansa bioskopkan semoga kalian bisa terhibur dengan nonton bareng teman di Discord ya.

Post a Comment

Salam sahabat blogger, demi kemajuan bersama jika kalian memiliki pesan atau saran kalian bisa komen di kolom komentar....